Pages

Jumat, 09 Desember 2011

BOLOS ! (True Story)

adiwarok@yahoo.com 
Waktu tepat menunjukkan 11.30 WIB (31-10-2011) seiring suara adzan dzuhur di komplek perumahanku,dan saya pun membayangkan pasti di kantor juga lagi berkumandang adzan juga,anak2 menyongsong dengan senang (senang karena istirahat,atau senang karena begitu damai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah),teman teman dikantor mungkin juga pasti pada nimbrung (yg msh exist dikantor)tp psti jg banyak yg udah go away...! EGP lah,Seperti yang saya tulis hari ini saya KERJA dirumah...ternyata setelah saya nikmati jawaban enjoy atau tidak ..its depend on yourself?
        Sekitar 3 jam yang lalu saya coba keluar rumah untuk sekedar lihat situasi perumahan,saya coba menghampiri tetangga depanku yg lagi sibuk mengurus tanaman bunga depan rumahnya,Dia pun menyapa dengan akrab (maklum kami berasal dari kampung halaman yg sama),ehh bapak.....kok Ga' ngantor?? deggg ...kata kata itu membuat gugup juga saya untuk menjawab,sayapun menjawab dengan tanpa dosa ohh..lagi pengen Bolos !...ggGerrrr..ketawanya pun keluar sambil mengajak duduk dan bercakap cakap ringan sekedar basa basi aja  yaaa ngiras pantes jadi tetangga (percakapan kamipun berlangsung cukup singkat karena saya tidak ingin mengganggu aktivitasnya).
        Tak begitu lama sayapun beranjak melangkahkan kaki melihat di sudut gang jalan  disitu ada beberapa pekerja yg sedang membuat got/parit (diperumahanku memang lagi dapat proyek pembuatan parit /got air dari pemda) makanya banyak pekerja yg lalu lalang,tak terkecuali pengurus RT yg juga lagi ngecek atau sekedar liat liat,karena sudah tahu dan kenal,Diapun dengan basa basi menyapa? Mau kemana bpk? aku langsung jawab dengan senyuman sambil berkata :"yaaa jalan jalan aja pak sambil liat liat",Mungkin penasaran dan ga' puas dengan jawaban saya Dia pun melanjutkan pertanyaannya: lhoh..emangnya bapak ga' masuk? (masuk kantor maksudnya),hemmm...pertanyaan itu lagi yang aku dapat,dengan sedikit tenang aku menjawab,iya pak lg istirahat...anu pak lagi ga' punya jam ! segera aku mengoreksi jawaban aku,kejadian itupun berlalu dan membuat aku mengurungkan niat untuk tidak berjalan jalan lebih jauh lagi..,
            sayapun kembali kerumah .karena merasa haus sayapun mencari minum di dapur,huhh adanya minuman dingin di kulkas yg "biasa" habis,terpaksa dech..aku keluar rumah sambil bawa galon minuman tuk diisi,karena tempat Depo isi ulangnya juga  dekat sekitar 30an meter dari rumah ,saya mencoba berjalan kaki toh nanti galonnya juga diantar (delivery order),setelah pesan dan tak lupa beri duitnya,sayapun berlalu namun lagi lagi...pertanyaan itu muncul lagi,diantar sekarang pak ?jawabq iya  mas...,diapun menyahut: lha bapak ga' Ngajar tho...??? dengan sangat terpaksa saya bilang ohh..lg BOLOS..sambil pulang dan berniat berdiam dirumah,nonton TV, makan, OL, sekali kali intip org lewat via jendela...hahha seperti orang terpenjara akhirnya.! Bagaimana dengan anda?? so BOLOS suka dan tidak,enjoy dan tidak its depend on yourself,itu tegantung pribadi masing masing!

*kalo ada hikmahnya bisa diambil,kalo jelek jangan ditiru.

0 komentar:

Posting Komentar